Prestasi SMP Negeri 1 Padang

Oleh 10303508
Senin, 26 Desember 2011 17:25:24 Klik: 2835 Cetak: 941 Kirim-kirim Print version download versi msword

 

SMP NEGERI 1 PADANG PERAIH MEDALI PERUNGGU IJSO DI DURBAN, AFRIKA SELATAN

Sejarah Perjalanan Duta SMP Negeri 1 Padang

Dari seleksi OSN tingkat Kota Padang AMANDA meraih peringkat 2 dilanjutkan dengan seleksi tingkat provinsi AMANDA memperoleh peringkat 1. Dari seleksi tingkat provinsi kemudian AMANDA mengikuti OSN tingkat Nasional yang di adakan di Manado, Sulawesi Utara AMANDA berhasil meraih MEDALI PERAK. Bagi peserta OSN yg meraih Medali Emas dan Perak OSN di Manado, Sulawesi Utara dipanggil ke Jakarta untuk di mengikuti TC (Training Center) selama 2 minggu kemudian dilakukan test yang diikuti oleh 24 orang siswa peserta TC. Hanya 12 orang yang akan diikutkan untuk lomba IJSO (International Junior Science Olympiad) ke DURBAN, AFRIKA SELATAN. Dari test yang diadakan AMANDA yang merupakan siswi SMP Negeri 1 Padang  utusan provinsi Sumatera Barat meraih peringkat 1 dari 24 orang peserta TC. 12 siswa tersebut dibina selama 2 bulan di LPMP DKI Jakarta. AMANDA KHALIETA merupakan peserta lomba IJSO (International Junior Science Olympiad) tahun 2011 yang diadakan di Durban Afrika Selatan tanggal 30 Nofember 2011. Dari lomba IJSO (International Junior Science Olympiad) tahun 2011 yang diadakan di Durban, Afrika Selatan AMANDA KHALIETA berhasil meraih MEDALI PERUNGGU dari 46 negara peserta.

Pulangnya Amanda ke Indonesia di jemput oleh kepala sekolah ke Bandara Sukarno Hatta dan kembali ke padang tanggal 13 Desember 2011. Di Bandara Internasional Minangkabau di jemput oleh Dinas Pendidikan Kota Padang dan juga Dinas Pendidikan dan Olah Raga Provinsi Sumatera Barat kemudian Amanda, Kepala Sekolah, Wakil Kepala, Guru beserta Siswa di arak ke SMP Negeri 1 Padang dengan mobil terbuka PMI Kota Padang yang didepannya di dahului dengan Mobil Foreder dari Polresta Padang.

Kemudian pada hari Kamis / 15 Desember 2011. Amanda dan Kepsek serta Bapak Kepala Dinas dan Kabid SMP dan Menengah melapor kepada Bapak Wali Kota Padang, Alhamdulilah kami disambut baik oleh Bapak Walikota Padang dan Bapak Walikota memberi Reward buat Amanda dan juga memberi bonus berupa uang 5 juta Rupiah.

Dengan berhasilnya siswa kami SMP Negeri 1 Padang ini meraih mendali perunggu kami keluarga besar SMP Negeri 1 Padang sangatlah bahagia sekali dan kami kedepan akan lebih meningkatkan pembinaan siswa dan meningkatkan proses belajar mengajar dan saat ini SMP Negeri 1 Padang  telah menjalin hubungan kerjasama dengan FMIPA UNP untuk pembinaan siswa . SMP N 1 Padang juga akan melakulan Learning Community dan Colaboratif Learning didalam pembelajaran.

 

Oleh : Drs. Darmalis, M.Pd

 

 

 
Berita Artikel Lainnya
. Regitrasi PPDB Online SMP DIUNDUR!!
. Hari ini.....PPDB SD di Mulai !!!!
. Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2020/2021
. EADARAN LAPORAN ASET
. TANAMAN HIDROPONIK
. Mulai Tahun Ini, ADK tidak Lagi Digunakan
. [Album foto] Pekan Kreatifitas Siswa dan Guru
. Pakta Integritas
. Sosialisasi Pelaksanaan UK Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Tahun 2015
. Walikota H. Mahyeldi Lihat Penggunaan IT Dinas Pendidikan Padang