Pemutaran Film dan Diskusi Perubahan Iklim di SMAN 6 Padang

Oleh efim
Rabu, 10 Desember 2014 19:25:46 Klik: 2715 Cetak: 648 Kirim-kirim Print version download versi msword
Klik untuk melihat foto lainnya...

 

Pada hari Senin, 17 November  2014  yang lalau bertempat di  SMAN 6 Padang diselenggarakan pemutaran Film tentang Perubahan Iklim atas kerjasama Dewan Nasional Perubahan Iklim (DNPI) dengan SMAN 6 Padang.Selain melakukan Pemutaran Film, kegiatan juga diisi dengan Diskusi tentang Perubahan Iklim. 

Pemutaran film yang berjudul  “Senandung Bumi” ini diselenggarakan dalam rangka sosialisasi dari pihak DNPI terhadap pihak sekolah  mengenai dampak buruk dari terjadinya perubahan iklim yang semakin global, sehingga para siswa sebagai generasi muda nantinya diharapkan mampu merencanakan upaya penyesuaian (adaptasi) dan pencegahan terhadap perubahan iklim yang terjadi. 

Kegiatan ini diikuti oleh guru dan  siswa  SMA di lingkungan  Kota Padang yang merupakan sekolah Adiwiyata seperti, SMAN 1,2 ,4 ,7 ,11, 12, 14,MAN 2,dan SMA Semen Padang yang  juga dihadiri oleh beberapa Pejabat di lingkungan Dewan Nasional Perubahan Iklim diantaranya Bapak DR.Agus Supangat sebagai Koordinator Bidang Riset dan Peningkatan Kapasitas di Dewan Nasional Perubahan Iklim sekaligus selaku narasumber serta Artis Ibu Kota Fauzan Nasrul sebagai pendukung Film Carbon Dalam Ransel, yang merupakan Film DNPI yang dalam proses untuk Launcing selanjutnya. 

Dalam  sambutan yang disampaikan, Bpk Agus Supangat  mewakili DNPI menyampaikan banhwa pemutaran film ini merupakan salah satu cara dari pihak DNPI untuk melakukan sosialisasi terhadap siswa agar  memperoleh pemahaman yang mendalam mengenai perubahan iklim dan dampaknya bagi kehidupan sehari-hari. Hal ini merupakan salah satu fungsi dari lembaga DNPI agar kita secara bersama-sama dapat menyikapi perubahan iklim yang terjadi. Dengan dilakukankan kegiatan ini pihak DNPI sangat berharap bahwa siswa tidak hanya memperoleh informasi mengenai perubahan iklim saja, namun juga mau dan mampu untuk mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dari kegiatan pemutaran film ini. 

Sementara itu, Kepsek SMA N 6 Padang, Drs.Ramadansyah,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa  pihak Dinas Pendidikan Kota Padang sangat senang atas dilaksanakannya kegiatan ini, karena kegiatan ini memiliki visi yang sama dengan SMA N 6 Padang selaku Sekolah Adiwiyata Mandiri serta sekolah lain yang di undang  merupakan sekolah adiwiyata, yaitu bagaimana kita bisa menciptakan lingkungan yang kondusif agar dapat meminimalisir terjadinya perubahan iklim. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, dapat memberikan informasi yang lebih mendalam sehingga pihak  sekolah di Kota Padang  nantinya bisa melakukan usaha-usaha atau kegiatan yang lebih ramah lingkungan.

 
 
Berita Sekolah Lainnya
. Pemberitahuan Libur Idul Adha 1438H
. SMAN 6 PADANG ADAKAN BAZAR KEWIRAUSAHAAN
. SMAN 6 Padang Pilot Project Program Kewirausahaan
. SMAN 6 PADANG DITETAPKAN MENJADI SEKOLAH KEWIRAUSAHAAN
. SMAN 6 PADANG MENGADAKAN WORKSHOP IMPLEMENTASI SEKOLAH MODEL
. TIGA ANGGOTA PRAMUKA SMAN 6 PADANG ARUNGI SAMUDRA NUSANTARA
. KETUA DPRD KOTA PADANG,H.ERISMAN,SE,MEMBUKA PESANTREN RAMADHAN DI SMA 6 PADANG
. JADWAL PRA UN SMA/MA/SMK
. SMK SEMEN PADANG MENDAPATKAN PENGHARGAAN GOLD PADA PROGRAM INDONESIAN CSR AWARD 2014
. Kegiatan MGMP SMA/SMK