Tak Mau Menganggur, Masuk Saja SMK

Jumat, 13 Juni 2008 04:42:40
Surat Edaran Menteri Pendidikan Nasional yang menghendaki agar 70 persen lulusan SMP masuk SMK dan sisanya 30 persen masuk SMA, ditanggapi positif Dinas Pendidikan Kota Padang. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang M Nur Amin, jika dilihat secara nasional untuk lulusan SMA tujuan ke Perguruan Tinggi (PT), baru sekitar 20 persen dan sisanya 80 persen kembali ke masyarakat tanpa memiliki keahlian. “Berbagai usaha sudah dilakukan untuk hal tersebut. Di antaranya melakukan tes terhadap siswa SMP guna memberikan panduan ke mana arah kemampuan dan tingkat minat siswa. Sekitar 68 persen dari hasil tes tersebut mengarahkan para siswa SMP kelas III pada SMK,” kata M Nur Amin, kepada Padang Ekspres, kemarin.  (2523 klik)

PSB, KEPALA SEKOLAH JANGAN MAIN CURANG

Rabu, 04 Juni 2008 05:29:36
Wali Kota Padang Fauzi Bahar memperingatkan kepala SMP dan SMA atau SMK sederajat di Kota Padang agar saat penerimaan siswa baru (PSB) tahun ajaran baru 2008/2009, tidak berlaku curang. Jika kepala sekolah yang kedapatan berlaku curang akan ditindak dan diberikan sanksi. (1738 klik)

Penerimaan Siswa Baru (PSB) Kembali Lewat Internet

Senin, 12 Mei 2008 17:54:57
Dijelaskan Wirnadi, pendaftaran PSB Online sistem baru ini, calon siswa yang ingin mendaftar ke tingkat satuan pendidikan yang lebih tinggi, SD ke SMP dan SMP ke SMA/SMK bisa mendaftar ke sekolah yang terdekat di rumahnya. Calon siswa bisa mengambil formulir pendaftaran di sekolah tempat ia mendaftar dan tidak dipungut bayaran sepersenpun. Pasalnya, biaya pendaftaran telah ditanggung oleh APBD kota Padang, kecuali yang mendaftar di Warung Internet (Warnet)... (2765 klik)
 Sebelumnya