Hadad Alwi Semarakan Tahun Baru Islam 1430 H

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh arif
Selasa, 30 Desember 2008 05:43:53 Klik: 2546
Klik untuk melihat foto lainnya...

Ribuan warga Kota Padang, sebagian besar siswa TPA (Taman Pendidikan Alquran) dan manjelis taklim memadati Taman Imam Bonjol Padang untuk memperingati tahun baru hijriyah, 1 Muharam 1430, Senin (29/12) malam.

Sebelum mendengar tablig akbar yang disampaikan Haddad Alwi, para siswa melakukan pawai obor dan aneka macam simbol agama, seperti keranda mayat, miniature kubah mesjid, dan pakaian ala Tuanku Imam Bonjol. Mereka berjalan kaki dari Imam Bonjol melewati Jalan Ahmad Yani lalu kembali ke Imam Bonjol.

Wali Kota Padang Fauzi Bahar dalam sambutan menjelang pawai mengajak pengurus mesjid dan komponen masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap mesjid, sehingga akan mendapatkan perlidungan Allah SWT.

"Kami sepakat, Kota Padang merupakan kota religius dimana penduduknya taat beribadah, kaum perempuan berjilbab, generasi mudanya ikut wirid, pesantren ramadan, didikan subuh telah hafal Asmahul Husna dan juz amma," katanya. 

Dengan penguatan fungsi mesjid dan dipenuhi kawula muda, kata Fauzi, dapat mencegah kawula muda dari bahaya narkoba, miras, judi, dan penyakit masyarakat. Selain itu mesjid juga memiliki posisi sangat strategis dalam upaya membentuk, membina, dan mengembangkan nilai kepribadian Islam. 

Fauzi juga mengatakan, dengan mendekatkan diri kepada Allah, Padang yang diperkirakan para ahli akan bisa dilanda tsunami tidak terjadi.

"Keyakinan kami kepada Allah SWT, terbukti bahwa Kota Padang yang diprediksi oleh para ahli gempa dunia akan mengalami tsunami alhamdulillah sampai sekarang tidak terjadi," ujarnya

Sumber: padangkini.com

 
Berita Berita Terkini Lainnya