DINAS PENDIDIKANBerita / Surat Edaran Kedinasan
Nonor Induk Siswa Nasional (NISN) akan dijadikan Nomor Peserta Ujian Nasional
Oleh yasdi Sabtu, 03 Desember 2011 23:37:55
Sehubungan dengan surat undangan Puspendik Kemdikbud perihal tentang pemutakhiran data peserta Ujian Nasional........

Sehubungan dengan surat undangan  Kemdikbud melalui Puspendik perihal tentang Pemutakhiran Data Peserta Ujian Nasional Tahun 2012 dimana acara tersebut diselenggarakan dari tanggal 28 s/d 30 November 2011 yang dihadiri oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota seluruh indonesia. Pada acara tersebut Kemdikbud melalui Puspendik telah memberikan sinyal bahwa tahun 2013 Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) akan dijadikan nomor Peserta Ujian Nasional, kalau ini dilakukan maka tentunya diperlukan NISN yang valid, untuk itu puspendik meminta kepada seluruh sekolah untuk membenahi data NISN melalui operator yang telah dilatih oleh Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten masing-masing sehingga diharapkan nantinya tidak ditemukan lagi permasalahan menyangkut NISN tersebut.

Sehubungan dengan informasi diatas maka Dinas Pendidikan Kota Padang juga menghimbau seluruh sekolah di Kota Padang baik itu dilingkungan Dinas Pendidikan maupun diluar lingkungan Dinas Pendidikan untuk segera melakukan pemutakhiran data NISN melalui operator yang telah dilatih sebelumnya. Sehingga nantinya diharapkan tidak akan ada lagi permasalahan menyangkut NISN Siswa.

Bagi sekolah menengah yang mengalami kesulitan untuk pembenahan NISN siswanya diharapkan segera melakukan koordinasi dengan seksi Pendataan dan Teknologi Informasi Dinas Pendidikan Kota Padang dengan membawa data siswa dan laptop.

Khusus untuk SD diharapkan segera melakukan koordinasi dengan UPTD masing-masing dan untuk selanjutnya UPTD melakukan koordinasi dengan seksi Pendataan dan Teknologi Informasi Dinas Pendidikan Kota Padang dengan membawa data siswa dan laptop.

Demikianlah informasi ini kami sampaikan untuk dapat ditindak lanjuti terima kasih

DINAS PENDIDIKAN : http://disdik.padang.go.id
Online version: http://disdik.padang.go.id/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=16&artid=941