DINAS PENDIDIKANBerita / Info PSB Online 2008
SMKN 4 Padang Miliki Jurusan Khusus Mempelajari Pembuatan Web dan Animasi
Oleh arif Jumat, 20 Juni 2008 20:20:20
Jurusan TIM ini adalah jurusan yang sangat brilian dan memiliki prospek tamatan yang siap di pakai didunia kerja. Lingkup pembelajarannya ialah lebih spesifik pada pembutann desain Web dari nol hingga menjadi sebuah media online atau website. Serta membuat desain iklan Animasi. Tak tertutup pula jurusan ini bisa mendidikan siswa untuk mampu membuat film anmiasi atau film kartun.

Hasil ujian nasional (UN) tingkat SMP/MTs hari ini diumumkan. Bagi siswa yang lulus kemanakah harus menyambung pendidikan. Solusi yang tepat ialah masuk sekolah kejuruan, tentu pilihan yang cermat masuk SMKN 4 Padang atau SMSR sebagai sekolah kelompok seni rupa. Nah, mau masuk jurusan manakah?

Jurusan LUKIS

Jurusan Lukis ialah jurusan yang sangat potensial sekali bagi anda yang ingin mengembangkan kemampuanya dalam memaikan kuas diatas kanvas. Jurusan ini, menuntun kita menjadi seorang seniman yang potensial. Jurusan ini merupakan salah satu jurusan yang terbaik yang dimiliki SMKN 4 Padang. Hasil karya lukis yang dibuat bisa dibeli oleh para kolektor dengan harga jutaan rupiah.

Jurusan DESAIN KOMUNIKASI VISUAL (DKV)

Jurusan ini ialah jurusan yang paling sering menghasilkan uang. Baru kelas II saja siswanya sudah bisa mencari uang sendiri dengan kemampuan yang dimilikinya. Jurusan ini pembelajaran meliputi pembuatan banner, baliho, spanduk, dan desain iklan. Lapangan pekerjaan menjadi seorang desainer iklan, dan perancang uang.

Jurusan DESAIN INTERIOR PERHOTELAN (DIP)

Jurusan ini menghasilkan desainer dekorasi perhotelan yang kaya dengan kemampuan berolah seni. Lapangan pekerjaanya meliputi penata interior perhotelan di hotel-hotel ternama. Pembuatan taman dan pembuat maket rumah dan gedung bertingkat dengan menggunakan program Auto Cad. Medesain dengan menggunakan teknik kompueterisai.

Jurusan DESAIN PRODUK (DP)

Jurusan desain produk lebih spesifik pada pengolahan dan penciptaan produk-produk kerajian Sumatera Barat yang dipadukan dengan teknologi. Seperi perancangan produk sampai kepada kemasannnya. Lapangan pekerjaan jurusan ini meliputi desainer produk yang bisa menghasilkan jutaan rupiah.

Jurusan TEKNOLOGI INFORMASI MULTIMEDIA (TIM)

Jurusan TIM ini adalah jurusan yang sangat brilian dan memiliki prospek tamatan yang siap di pakai didunia kerja. Lingkup pembelajarannya ialah lebih spesifik pada pembutann desain Web dari nol hingga menjadi sebuah media online atau website. Serta membuat desain iklan Animasi. Tak tertutup pula jurusan ini bisa mendidikan siswa untuk mampu membuat film anmiasi atau film kartun. Lapangan pekerjaan lebih mandiri, bisa membuat webiste sendiri dan memasarkannya sendiri atau masuk pada media-media elektronik di televisi swasta lokal atau nasional yang sedang berkembang pesat.

Jurusan AKUNTANSI

Jurusan ini adalah jurusan penyeimbangan dari jurusan yang lainya. Jurusan ini dibuat dengan tujuan menjadi seorang perantara penjualan produk-produk yang dihasilkan dari jurusan penghasil produk seperti Lukis, DIP, DKV, TIM dan DP. Ia menghubungkan antara produsen dengan konsumen.

Jurusan PENJUALAN

Jurusan ini berfungsi untuk mem backup penjual seluruh karya seni yang dihasilkan oleh jurusan-jurusan penghasil produk. Jurusan ini yang akan menjual seluruh karya kepada kosumen sehingga menghasilkan uang. Kebanyakkan jurusan lain masih belum cukup mampu menjual karyanya kepada konsumen. Maka jurusan Penjulan yang akan membantu proses itu kepada konsumen.

 
Keunggulan SMKN 4 Padang
Belajar digedung sendiri dengan fasilitas belajar praktek yang lengkap
Menerapkan SMM ISO 9001:2000
Meluluskan 100 persen siswa pada Ujian Nasional tahun ini
Tiap tahun mengirim siswa untuk kejuraan nsional lomba desain di jurusan DKV
Memiliki peluang meraih beasiswa
 
Ingat Hanya SMKN 4 Padang...!
 Untuk itu bagi anda yang berminat masuk SMKN 4 Padang aja
Belum puas kunjungi website
DINAS PENDIDIKAN : http://disdik.padang.go.id
Online version: http://disdik.padang.go.id/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=24&artid=384