DINAS PENDIDIKANBerita / Sekolah
SMAN 6 PADANG MENGADAKAN WORKSHOP IMPLEMENTASI SEKOLAH MODEL
Oleh efim Rabu, 09 Desember 2015 12:20:41
Selasa 8 Desember 2015, SMAN 6 Padang mengadakan Workshop Pemantapan Standar Nasional Pendidikan (SNP) dalam implementasi pengelolaan sekolah model dengan memantapkan Pendidikan Berkarakter Bangsa. Workshop yang dibuka oleh Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kota Padang Drs, Barlius,MM, dan dihadiri Kepala SMAN Negeri 6 Padang Drs. Ramadansyah,M.Pd serta guru-guru SMAN 6 Padang.

Selasa 8 Desember 2015, SMAN 6 Padang mengadakan Workshop Pemantapan Standar Nasional Pendidikan (SNP) dalam implementasi pengelolaan sekolah model dengan memantapkan Pendidikan Berkarakter Bangsa. Workshop yang dibuka oleh Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kota Padang Drs, Barlius,MM, dan dihadiri Kepala SMAN Negeri 6 Padang Drs. Ramadansyah,M.Pd  serta guru-guru SMAN 6 Padang dengan narasumber dari Dinas Pendidikan Prop Sumatera Barat,  Dra. HJ. Elwinetri, MM dan Drs.H. Wandra Ilyas,MM. Adapun tujuan dari workshop ini adalah untuk memperdalam tentang pemenuhan 8 standar  nasional pendidikan  terutama standar proses yang merupakan rujukan pada Sekolah Model. 

Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kota Padang Drs, Barlius,MM  dalam sambutannya menyampaikan, SMAN 6 Padang yang berstatus sekolah Model saat ini sudah banyak peningkatan baik dari segi akademis maupun non akademis. Untuk kedepannya menurut beliau seluruh komponen sekolah harus siap dengan perubahan yang cepat di dunia pendidikan. 

Sementara itu Kepala SMAN 6 Padang menyampaikan melalui workshop ini diharapkan dapat menambah dan meningkatkan kualifikasi guru sebagai ujung tombak peningkatan sekolah, hal ini guna mempermudah pencapaian cita-cita sekolah sebagai icon sekolah model di  Padang, sehingga dapat menjadi contoh serta dapat menghasilkan lulusan yang lebih baik. 

Dra. HJ. Elwinetri, MM sebagai narasumber  mengatakan pendidikan karakter bangsa perlu diintegrasikan dalam perangkat pembelajaran sehingga nantinya menjadikan siswa yang cerdas dan berakhlak mulia serta  bertakwa kepada Tuhan YME.

Para guru SMAN 6 Padang sangat antusias dan semangat dalam mengikuti workshop ini, semoga status sekolah model tetap bisa dipertahankan. 

 
DINAS PENDIDIKAN : http://diknas-padang.org
Online version: http://diknas-padang.org/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=14&artid=1448